Jl. Praja Dalam D No.52 DKI Jakarta, 12240

Geographic Information System

(GIS) adalah sebuah sistem informasi geografis berbasis komputer yang dapat membantu untuk melakukan analisis terhadap potensi berbasis data-data geografis yang berhubungan dengan tujuan tertentu. GIS juga dapat menjadi alat bantu bagi perusahaan untuk mengatur bisnis antara lain jalur distribusi, marketing network, daerah market perusahaan saingan/mitra bisnis, manajemen armada, dan lain-lain, bahkan semua itu dapat disajikan secara real time.

GIS merupakan sistem yang terdiri dari peta digital yang merepresentasikan obyek dan sumber daya di daerah dalam database, dapat melakukan analisis spasial, dan menghasilkan informasi dasar spasial; informasi yang lebih mudah dimengerti dibandingkan informasi yang berupa teks.

Dahulu GIS hanya digunakan oleh industri-industri seperti minyak dan pertambangan, perkebunan, perikanan, transportasi, dan telekomunikasi. Tapi akhir-akhir ini GIS telah di gunakan oleh banyak sektor lainnya seperti, real estate, banking, bisnis perkapalan dan galangan kapal, dan bahkan dalam bisnis retail seperti delivery order.

Keuntungan menggunakan GIS

Bagi sebuah perusahaan yang memiliki fokus terhadap pengelolaan data yang rumit , penggunaan teknologi GIS adalah pilihan tepat. Dengan menggunakan Geographic Information System, Anda dapat menjalankan bisnis dengan pengelolaan data yang fleksibel dan efisien. Semua data akan saling berkaitan satu sama lain, terintegrasi secara online, dalam satu genggaman saja.

Waktu tepat perusahaan membutuhkan GIS

Mengetahui kapan waktu yang tepat bagi sebuah perusahaan untuk menggunakan aplikasi GIS adalah kiat yang tepat, untuk memutuskan nya sesegera mungkin.

GIS memungkinkan bisnis Anda untuk mengelola data yang rumit sekalipun. Bisnis Anda dapat terhubung dengan setiap data dan terintegrasi secara online.

Jika bisnis Anda memiliki banyak hubungan kerjasama yang cenderung membingungkan, maka akan menyulitkan pemrosesan data yang akan di olah. Dengan menggunakan GIS akan sangat mungkin kelola setiap data dari berbagai rekanan kerjasama secara fleksibel.